unOfficial KPLI Pasuruan

Klo ada yg Gratisan– Ngapain mesti bayarrr…

Install pixma iP1700 di ZenCafe

Posted by admin on March 17, 2008

Driver pixma iP1700 buat linux sebenarnye nda ade…
Tapi nda tau tuh sape yang suke trial & error jadilah driver iP2200 cucok…

Kita mulai… 1.. 2… 3… tembakkkkk :

* Download iP2200_Linux_260.tar.gz disini
* Ekstrak file ke root
* Ubah ekstensi .rpm menjadi .tgz melalui terminal :

rpm2tgznama file.rpm

* Install file-file berurutan — cnijfilter-common-2.60-1.i386.tgz, cnijfilter-ip2200-lprng-2.60-1.i386.tgz, cnijfilter-ip2200-2.60-1.i386.tgz (klik kanan difile, install) atau melalui terminal dengan mengetikkan perintah

installpkg cnijfilter-common-2.60-1.i386.tgz
installpkg cnijfilter-ip2200-lprng-2.60-1.i386.tgz
installpkg cnijfilter-ip2200-2.60-1.i386.tgz

* Restart cups server melalui terminal dengan mengetikkan perintah :

cd /etc/rc.d
./rc.cups restart

* Atur printer Anda melalui web base http://localhost:631

Hehehe… dari kemarin cobe-cobe ape yang salah padahal udah sesuai dengan petunjuk nih…
Ade dua kemungkinan…
Rata-rata googling file cnijfilter-common-2.60-1.src.tgz disuruh install juga… Ternyata ada yang mengatakan jangan diinstall…
Yang kedua…
Printer Angga tuh mabok… soalnye waktu pake windows supaya cartrigde dikenali “baru” pake reset… Jadilah die kalo nak ngidopkan tuh tekan tombol power lok abis tuh baru colok trus tekan resume 2 kali, baru kedeteksi “baru” same windowsnye..
Di Zencafe nih… Colok kabel power, tekan tombol power 15 detik, cabut kabel, colokkan lagi… Lepas tombol power… Baru sukses bise ngeprint…
Kire-kire salahnye yang mane ye…😀
Oke semoga bermanfaat

Dikirin oleh: Siti Anggareni

One Response to “Install pixma iP1700 di ZenCafe”

  1. leadTime said

    kena betulkan sikit tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: